selamat datang di desa candimulyo  

Sejarah Desa

Riswanto | 26 Agustus 1981 22:38:09 | 14.806 Kali

Sejarah telah mencatat bahwa Desa Candimulyo yang Dulunya Terkenal Sebagai Desa Gedur yang Letaknya diatas Pegunungan dalam masa kekuasaan Belanda Sebelum Kepresidenan Bp.Ir.Sukarno Desa Gedur di pimpin Oleh Seorang Kepala desa atau Petinggi  yang bernama Bp. ROYUDO  selang masa beberapa tahun meninggal dan di gantikan Bp IJAN  dan Para Pamongpraja setelah selama sekitar 20 tahun akhirnya meninggal Dunia dan kekuasaan jabatanya di lanjutkan oleh Bp TOKROMO Dalam pengabdianya pada Tentara Belanda Maka Seiring Waktu tahun 1945 kemudian Indonesia Menyatakan Kemerdekaanya Yang di Proklamirkan oleh Bp Ir.Soekarno-hatta Selang Waktu setelah meninggalnya Bp.Tokromo Maka Setelah Itu Munculnya Demokrasi Pemilihan Kepala Desa secara Pemilihan Umum ada Dua Kandidat calon Kepala Desa dan Akhirnya Bp. DUL BAS. Menjadi Kepala Desa.

Pelaksanaan masa kepemimpinan Bp. Dul Bas desa Gedur Menjadi Desa Candimulyo pada saat itu Desa candimulyo Belum dikenal Masyarakat luas bahkan masyarakat setempat  dalam masa jabatanya yang hanya Sekitaran 27 Tahun yang Akhirnya Wafat dan di Laksanakan Pemilihan Kepala Desa Baru akhirnya Bp. GUSAMIN. yang menang dalam Pmilihan Tersebut. tidak Lama hanya Sekitaran 7 Bulan Masa kepemimpinan Beliau Berakhir karna wafat Desa Candimulyo kemudian. Sedikit Berkembang dan Bisa Merasakan perubahan dengan masa penjajahan Belanda .

Sekitar tahun 1981 kemudian Pilkades di laksanakan kembali Yang terpilih Bp. KANDAR,  tahun 1990 Bp SUWAJI,Tahun 1998 dan Berganti - Ganti Kepala Desa  sampai Sekarang..

Adapun desa Candimulyo Ada Beberapa Dukuhan: 

1. Dukuh Koplok

2. Dukuh Karangnonko

3. Dukuh Belik

4. Dukuh Ngrojo

5. Dukuh Oro-oro

6. Dukuh Karangnyar

7. Dukuh Nglukon

8. Dukuh Dawe

9. Dukuh Tegaalempar

Demikian Sepengetahun saya dan Nara Sumber Bila Ada Pemasukan Dari Mbah Buyut Bapak dan Ibuk Juga Teman2  Yang Mengenal Betul Sejarah Desa Candimulyo Mohon Di Kasih Tahu atau Diberi masukan.dan apa bila dalam Penyampaian Saya  yang Kurang Benar Atas Nama Pemerintahan Desa Candimulyo Meminta Maaf Yang Sebesar-besarnya dan atas perhatianya kami ucapkan Banyak Terimakasih. 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung